-->

Iklan

Bagaimana Cara Melakukan Gerak Menekuk Kaki dan Menarik Kaki Dalam Permainan Sepak Bola

Bagaimana cara melakukan gerak menekuk kaki dan menarik kaki dalam permainan sepak bola? pembahasan kunci jawaban soal PJOK Kelas 4 SD halaman 28 revisi 2019 kurikulum 2013. Buku ini adalah buku tematik terbaru untuk kelas empat sekolah dasar.

Sebelumnya kamu telah mempelajari variasi gerak-gerak dalam sepak bola. Sepak bola termasuk salah satu cabang olahraga permainan bola besar. Dalam permainan sepak bola, terdapat gerak lokomotor (berpindah tempat), nonlokomotor (tidak berpindah tempat), dan manipulatif (gerak yang melibatkan benda di luar tubuh.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, dimana kalian telah mengerjakan soal-soal pilihan ganda pada halaman 26 sampai 27. Lihat jawaban soal pilihan ganda DISINI


Soal

1. Bagaimana cara melakukan gerak menekuk kaki dan menarik kaki dalam permainan sepak bola?

Jawaban : Sikap awal, berdiri tegap, kaki sejajar. Pandangan lurus ke depan. Pelaksanaannya, angkat kaki sambil menekuk lutut. Sikap akhir, tarik kaki ke arah belakang. Gerakan ini digunakan untuk belajar menghentikan bola.

2. Pada permainan sepak bola terdapat gerak lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif. Berikan contoh gerak lokomotor dalam permainan sepak bola!

3. Dini bermain bola voli dengan temannya di lapangan. Dini melakukan gerakan memantulkan dan memvoli bola dengan lengan atas. Jelaskan caranya!

4. Bagaimana cara melakukan variasi gerak berjalan dan meloncat dalam permainan bola basket?

5. Wulan dan Siti bermain bola basket. Kedua anak ini melakukan variasi gerak menggiring dan menembak bola. Jelaskan cara melakukan variasi gerak manipulatif tersebut!
Lihat juga jawaban soal no, 2, 3, 4 dan 5 secara lengkap DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban soal PJOK Kelas 4 halaman 28 tentang Gerak Dasar Permainan Sepakbola di buku kurikulum 2013 revisi 2019. Semoga bermanfaat, semangat belajar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel