-->

Iklan

Jelaskan Gerak Dasar Lokomotor, Nonlokomotor, dan Manipulatif Pada Permainan Bola Besar

JELASKAN GERAK DASAR LOKOMOTOR, NONLOKOMOTOR, dan MANIPULATIF PADA PERMAINAN BOLA BESAR - Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang banyak digemari oleh orang dari berbagai jenis usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Melalui permainan sepak bola, pemain diarahkan untuk saling bekerja sama satu sama lain, bersikap disiplin dan sportif, dan juga bertanggung jawab.

JELASKAN GERAK DASAR LOKOMOTOR, NONLOKOMOTOR, dan MANIPULATIF PADA PERMAINAN BOLA BESAR

Gambar di atas, menunjukkan anak-anak sedang asik bermain sepak bola. Pada permainan tersebut, terdapat variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif. Bagaimana sih variasi gerak dasar dalam permainan sepak bola itu? Mari, kita pelajari bersama-sama dan kalian dapat menemukan jawabannya dengan mempelajari materi ini.

Aktivitas fisik yang dilakukan oleh anak-anak pada gambar tersebut termasuk permainan bola besar. Contoh aktivitas fisik lain yang termasuk permainan bola besar seperti permainan bola voli dan bola basket. Dalam permainan bola besar terdapat beberapa variasi gerak dasar, diantaranya gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif. Jika dilakukan secara disiplin dan sportif, tentunya aktivitas bermain bola besar dapat meningkatkan kebugaran tubuh.

Kalian ingin memiliki tubuh sehat dan bugar bukan tentunya? Nah untuk memiliki tubuh sehat dan bugar, maka kalian berolahragalah secara rutin.

Berikut ini ada tiga gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dalam permainan bola besar. Ketiganya meliputi :

  • Variasi Gerak Dasar dalam Permainan Sepak Bola
  • Variasi Gerak Dasar dalam Permainan Bola Voli
  • Variasi Gerak Dasar dalam Permainan Bola Basket


  • Demikian penjelasan Gerak Dasar Lokomotor, Nonlokomotor, dan Manipulatif Pada Permainan Bola Besar. Agar lebih jelas, silahkan baca materi permainan bola besar yang pertama yaitu variasi gerak dasar dalam permainan sepak bola. Sekian, terimakasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel