-->

Iklan

Macam-Macam Latihan Kekuatan Otot Punggung | Penjelasan Singkat

Latihan Kekuatan Otot Punggung - Masih ingat pembahasan sebelumnya tentang latihan kekuatan otot perut? Nah, berikut ini akan kami sajikan pembahasan selanjutnya tentang cara melatih kekuatan otot punggung. Latihan ini penting untuk membuat otot punggung anda menjadi kuat.

Apa sajakah bentuk latihannya? Kekuatan otot punggung dapat dilakukan dengan gerakan back up. Gerakan ini dapat Anda lakukan dimana saja dan kapan saja. Langsung saja lihat penjelasan berikut.

Latihan kekuatan punggung baik untuk melatih otot punggung. Gerakan ini juga berguna sebagai pemanasan sebelum olahraga dan pendinginan setelah olahraga. Latihan kekuatan otot punggung dapat dilatih dengan gerakan back up. Kerja sama dengan teman juga diperlukan dalam latihan ini.

Latihan Kekuatan Otot Punggung

Dari gambar diatas dapat Anda lihat gerakan dari back up. Pertama, lakukan gerakan tengkurap dan teman Anda jongkok dan memegang kaki. Kedua, setelah sudah siap, angkat badan ke atas dan lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang. 

Kamu telah mempelajari bentuk latihan kekuatan. Apa yang kamu rasakan dari praktik tersebut? Jika masih kesulitan melakukannya, bertanyalah kepada guru secara santun.

Demikian penjelasan singkat tentang Latihan Kekuatan Otot Punggung. Baca juga materi selanjutnya tetang Latihan Kelenturan. Sekian, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel