-->

Iklan

Macam Macam Latihan Kekuatan Otot Perut dan Gerakannya | Penjelasan Singkat

Maih ingat pembahasan sebelumnya mengenai latihan otot lengan, bahu, dan dada ? Nah, berikut ini akan kami sajikan pembahasan selanjutnya yaitu latihan kekuatan otot perut dan gerakannya. Materi ini akan kami sajikan secara singkat dan jelas.

Apa sajakah bentuk latihannya? Untuk melatih kekuatan otot perut, anda dapat melakukannya dengan cara latihan sit up dan menekuk kaki kearah dada. Mari simak materi berikut. Kedua gerakan ini dapat anda lakukan dimana saja dan kapan saja. Mari, langsung saja lihat penjelasan berikut.

a. Sit Up
Gerakan yang pertama yaitu gerakan sit up. Latihan sit up dilakukan untuk melatih otot perut. Latihan ini dilakukan dengan tidur telentang kedua lutut ditekuk. Kaki bagian bawah dapat dipegang oleh temanmu. Kedua tangan diletakkan silang di belakang kepala. Angkat badan bagian atas mendekati lutut, lalu kembali ke bawah. Lakukan gerakan ini secara disiplin dan tanggung jawab. 

b. Menekuk Kaki ke Arah Dada
Gerakan kedua yaitu menekuk kaki kearah dada. Gerakan ini juga sangat penting untuk melatih kekuatan otot perut. Bagaimana si gerakannnya? Langsung saja lihat gambar dibawah ini.
Latihan Kekuatan Otot Perut dan Gerakannya


Perhatikan gambar anak yang melakukan gerakan ini. Gerakan ini dilakukan dengan posisi tidur telentang. Angkat kaki ke arah dada. Kaki ditekuk dan lutut mendekat ke dada. Lakukan gerakan ini berulang-ulang.

Demikian penjelasan tentang Latihan Kekuatan Otot Perut dan Gerakannya. Baca juga materi selanjutnya yaitu latihan kekuatan otot punggung. Sekian, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel