-->

Iklan

Macam- Macam Latihan Kekuatan Otot Lengan, Bahu, dan Dada | Penjelasan Singkat

Masih ingat pembahasan sebelumnya tentang latiahan kekuatan otot tungkai? Nah, berikut ini akan kami sajikan pembahasan selanjutnya tentang cara melatih kekuatan otot lengan, bahu, dan dada. Latihan ini penting untuk membuat otot lengan anda menjadi kuat.

Apa sajakah bentuk latihannya? Kekuatan otot lengan, bahu, dan dada dapat ditingkatkan dengan latihan push up dan pull up. Kedua gerakan ini dapat anda lakukan kapan saja dan dimana saja. Mari, langsung saja lihat penjelasan berikut.

a. Push Up
Push up adalah salah satu latihan untuk meningkatkan otot lengan, bahu, dan dada. Gerakan push up dapat dilakukan bersama teman sesuai arahan guru. Mintalah teman mengamati gerakanmu. Kamu juga mengamati gerakan temanmu. Bagaimana gerakan push up? Amatilah dan peragakan gerakan push up seperti pada gambar berikut ini.
Latihan Kekuatan Otot Lengan, Bahu, dan Dada

Dari Gambar diatas, kamu mengetahui gerakan push up untuk pelajar putra dan putri tampak berbeda. Apa perbedaannya? Diskusikan bersama temanmu perbedaan tersebut. Gunakan buku bacaan untuk menunjang hasil diskusimu. Jelaskan hasilnya kepada guru secara santun.

b. Pull Up
Latihan pull up juga dapat untuk meningkatkan kekuatan otot lengan. Latihan pull up dilakukan pada palang tunggal. Bagaimana gerakan pull up?

Gerakan pull up dilakukan dengan kedua tangan memegang palang tunggal, kedua kaki lururs atau ditekuk. Kemudian angkat badan naik dan turu secara berulang kali. Lakukan gerakan ini secara bersungguh-sungguh.

Demikian penjelasan tentang Latihan Kekuatan Otot Lengan, Bahu, dan Dada. Baca juga materi selanjutnya yaitu latihan kekuatan otot perut. Sekian, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel